Konsep Virtualisasi Jaringan
Konsep virtualisasi menawarkan kemungkinan menghadirkan sebuah mesin komputer secara virtual. Perangkat lunak virtualisasi dapat menyediakan perangkat keras komputer seperti CPU, memory, storage, I/O device dan NIC (Network Interface Card) dalam bentuk virtual. Aplikasi virtualisasi mampu membuat sebuah VM (Virtual Machine) yang memungkinkan pemakai untuk menjalankan sebuah sistem komputer pada VM. Dengan teknologi virtualisasi beberapa sistem […]

Konsep virtualisasi menawarkan kemungkinan menghadirkan sebuah mesin komputer secara virtual.

Perangkat lunak virtualisasi dapat menyediakan perangkat keras komputer seperti CPU, memory, storage, I/O device dan NIC (Network Interface Card) dalam bentuk virtual. Aplikasi virtualisasi mampu membuat sebuah VM (Virtual Machine) yang memungkinkan pemakai untuk menjalankan sebuah sistem komputer pada VM. Dengan teknologi virtualisasi beberapa sistem komputer virtual dapat berjalan secara bersama-sama dalam satu fisik perangkat komputer.

Contoh Aplikasi Virtualisasi

Virtualbox dari Oracle Corps dan VMware Player dari VMware Inc. Merupakan contoh aplikasi virtualisasi. Kedua aplikasi ini menawarkan hal yang hampir sama. Teknologi virtualisasi yang ditawarkan dapat berjalan pada berbagai macam perangkat keras dengan berbagai macam sistem operasi. Pada VM yang dibuat instalasikan sistem operasi yang bermacam-macam. Lisensinya bersifat bebas, berarti bisa dipakai tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Apa itu Virtual Box

utuk lebih jelas tentan apa itu VirtualBox silahkan simak video dibawah ini:

untuk mendapatkan aplikasi VirtualBox silahkan klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *